Pesona Wisata Alam Air Terjun Kembar Kab Sinjai

Air terjun Barambang menjadi wisata primadona kabupaten sinjai, suasana udara sejuk

TravelingCelebes - Kabupaten sinjai Adalah salah satu bagian dari Provinsi Sulawesi selatan dengan jarak tempuh 200 km dari kota makassar kurang lebih 4-5 Jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat, maupun roda dua.

Tepatnya di Kecamatan Sinjai Borong (Sinjai Barat) desa Barambang batu bulerang terdapat pemandian alam air terjun yang tak kalah menarik, tempat wisata ini dijuluki permandian Alam Air terjun kembar.

Air Terjun Kembar Barambang Sinjai

Air Terjun Kembar Barambang Sinjai


Karena dikawasan ini memiliki dua buah air terjun yang berdampingan dengan ukuran yang sama, Kedua air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 40-50 Meter. Dengan tingkat ketebalan air 3 meter. Serta berasa pada 800 meter diatas permukaan Laut.

Air Terjun Kembar Barambang Sinjai

Berdasar dari hal ini sehingga Air terjun Barambang menjadi wisata primadona kabupaten sinjai. Konon menurut sejarah Air terjun kembar ini berasal dari tetesan yang asalanya dari Mata air pengunungan Batubarae.

Air Terjun Kembar Barambang Sinjai

Gunung ini bentuknya tergolong unik karena dari segi bentuknya menyerupai perempuan cantik, jadi setiap pengungjung yang bertandang ke batubarae dapat menikmati keindahan gunung yang membentang luas.

Akses Ke Air Terjun Kembar
Untuk sampai ketempat ini pengungjung melakukan perjalanan dengan bertolak dari Kota Sinjai - Kec. Sinjai Borong dengan jarak tempuh sekitar 40 kilo. dengan menupang pada kendaraan umum. Lalu dilajutkan dengan berjalan kaki melintasi areal persawahan.

Tarif Masuk ke permadian Air Terjun Kembar.
Tarif sewa masuk ke Area permadian alam ini berkisar 20 ribu - 30 ribu rupiah/orang.

Fasilitas yang Tersedia.
Villa-villa dan restoran yang tertata rapi tersedia disana, jadi Anda tak perlu repot-repot membawa bekal jika berkunjung ke Sini. di tempat ini pun tersedia Gazebo tempat bersantai sambil menikmati Air terjun dan suasana udara yang bergitu sejuk. Anda pun dapat mengabadikan perjalanan wisata Anda dengan berfoto atau berselfi didepan Air terjun.

COMMENTS

Nama

Air Terjun,1,BERITA,3,BUDAYA,2,Destinations,2,Event,3,Gorontalo,1,LOMBA FOTO,1,Lomba Menulis,2,Pulau Sulawesi,3,Sinjai,1,Snorkeling,5,Sulbar,1,Tanatoraja,1,Travel Ideas,1,Travelers Stories,2,Traveling News,1,Visit Sulawesi,2,Wisata,15,Wisata Alam,9,Wisata Gunung,2,Wisata Pantai,6,
ltr
item
Traveling Celebes: Pesona Wisata Alam Air Terjun Kembar Kab Sinjai
Pesona Wisata Alam Air Terjun Kembar Kab Sinjai
Air terjun Barambang menjadi wisata primadona kabupaten sinjai, suasana udara sejuk
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIn5WnFrVLAIgB4gFUhE2ntQZEZ7N1yHXBndybAvOVgjFQjS0AfSaH8Ys2ZGdbGAf03asCLgjyk5AECI11-y3g4Dkgyz136hevQYGtmx2I7yf1x2LebzZgPS7QnhA-IczL-o8k48b84Osv/s1600/Air+Terjun+Kembar+Barambang+3.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgIn5WnFrVLAIgB4gFUhE2ntQZEZ7N1yHXBndybAvOVgjFQjS0AfSaH8Ys2ZGdbGAf03asCLgjyk5AECI11-y3g4Dkgyz136hevQYGtmx2I7yf1x2LebzZgPS7QnhA-IczL-o8k48b84Osv/s72-c/Air+Terjun+Kembar+Barambang+3.jpg
Traveling Celebes
https://traveling-celebes.blogspot.com/2015/05/pesona-wisata-alam-air-terjun-kembar-kan-sinjai.html
https://traveling-celebes.blogspot.com/
https://traveling-celebes.blogspot.com/
https://traveling-celebes.blogspot.com/2015/05/pesona-wisata-alam-air-terjun-kembar-kan-sinjai.html
true
1901654338943360259
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy