Berkumpul Bersama Keluarga di Wisata Kebun

Taman wisata kebun yang ada di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan

Akhir pekan atau pada saat libur, masyarakat perkotaan lebih memilih berkumpul menghabiskan waktu bersama keluarga, karena hanya waktu-waktu itu saja, mereka baru memiliki waktu yang cukup panjang berbagi bersama anggota keluarga, karena tuntutan pekerjaan. Jika hanya berkumpul di rumah tentu sangat membosankan, sehingga pilihan yang tepat adalah mendatangi tempat-tempat wisata. Dan sebaiknya tempat wisata yang didatangi tidak terlalu jauh dari rumah Anda, sehingga waktu Anda tidak banyak terbuang hanya di jalan.

Wisata Kebun

Mendatangi pantai, wisata gunung atau tempat-tempat wisata kota, seperti tempat-tempat permainan, tentu sudah menjadi hal biasa. Tapi bagaimana jika Anda bersama keluarga berwisata di kompleks perkebunan, tentu akan memberikan nuansa berbeda dan suasana yang baru.

Baru-baru ini kami sempat mengunjungi salah satu taman wisata kebun yang ada di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, jaraknya sekitar 10 kilometer dari perbatasan Kota Makassar - Kabupaten Gowa. Namanya saja “WISATA KEBUN” tentu Anda akan mendapatkan berbagai jenis tanaman buah saat berada di dalam kompleks. Buah yang bisa ditemui seperti tanaman mangga, tanaman rambutan dan berbagai jenis tanaman buah lainnya yang tertata rapi.

Wisata Kebun

Hampir setiap pohon juga disediakan tempat duduk dan meja bagi pengunjung. Sehingga tak perlu heran jika saat Anda berkunjung ke lokasi ini ada beberapa kelompok keluarga yang duduk bersantai sambil menikmati makanan yang sengaja mereka bawa dari rumah. Di sini juga cukup banyak permainan bagi anak-anak.

Di tengah-tengah perkebunan pengelola menyediakan bangunan terbuka yang sengaja diperuntukkan bagi putra-putri pengunjung yang ingin bermain seperti permainan mobil-mobilan dan masih banyak lagi permainan lainnya. Diantara sejumlah permainan tersebut ada yang bebas atau gratis untuk dimainkan dan ada juga yang bersifat berbayar, tergantung dari jenisnya.

Wisata Kebun

Bukan hanya itu, Anda bisa mengelilingi taman wisata kebun menggunakan mobil mini track, cukup menyewa dengan harga Rp 5.000 saja.

Masih di tengah perkebunan juga ada kolam pemancingan. Bagi Anda yang hobi memancing bisa mencoba peruntungan di sini. Selain tanaman pohon buah beberapa jenis bunga juga terlihat menghiasi jalan-jalan setapak di dalam kompleks perkebunan. Di sini juga ada beberapa patung jenis binatang. Untuk saat ini pihak pengelola sementara melakukan pengembangan wisata kebun ini, di mana bukan hanya tanaman buah yang menjadi tanaman utama disini tetapi juga ada taman perkebunan sayur yang ditumbuhi berbagai jenis sayuran.

Tentu bagi Anda yang selama ini dijenuhkan oleh aktivitas pekerjaan, tak ada salahnya berkunjung dan menikmati suasana perkebunan di taman wisata kebun ini. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke sini, mungkin Anda di wisata kebun hanya akan melihat jejeran pohon-pohon buah sambil bersantai di bawahnya. Tentu itu salah, karena disini Anda bersama keluarga bisa bermain air hingga puas. Taman wisata kebun juga menyediakan dua kolam renang satu untuk orang dewasa dan kolam renang satunya untuk anak-anak.

Wisata Kebun

Bagi Anda yang datang tetapi tidak membawa bekal makanan, tidak usah khawatir karena di sini juga menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman tinggal Anda pesan sesuai selera. Pengelola juga menyediakan gedung di dalam kompleks taman wisata yang bisa digunakan untuk berbagai jenis kegiatan seperti misalnya acara ulang tahun, bahkan juga ada beberapa kamar yang bisa Anda sewa saat berada di lokasi ini.

Untuk tiket masuk ke taman wisata kebun yang berada di poros jalan malino ini, cukup Anda mengeluarkan uang Rp 15 ribu per orang kecuali hari sabtu, minggu dan hari libur biaya tiket masuk Rp 25 ribu per orang. Bagi anak-anak di bawah usia dua tahun mendapatkan perlakuan khusus dari pengelola dimana anak yang belum cukup dua tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Jadi silahkan Anda berkunjung dan menikmati suasana perkebunan di taman wisata kebun sambil menikmati kesegaran udara di dalamnya. Saran dari kami sebaiknya jika Anda ingin berkunjung ke wisata kebun datanglah pada saat musim buah, agar Anda bisa memetik buah-buah yang ada di wisata kebun.

COMMENTS

Nama

Air Terjun,1,BERITA,3,BUDAYA,2,Destinations,2,Event,3,Gorontalo,1,LOMBA FOTO,1,Lomba Menulis,2,Pulau Sulawesi,3,Sinjai,1,Snorkeling,5,Sulbar,1,Tanatoraja,1,Travel Ideas,1,Travelers Stories,2,Traveling News,1,Visit Sulawesi,2,Wisata,15,Wisata Alam,9,Wisata Gunung,2,Wisata Pantai,6,
ltr
item
Traveling Celebes: Berkumpul Bersama Keluarga di Wisata Kebun
Berkumpul Bersama Keluarga di Wisata Kebun
Taman wisata kebun yang ada di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoDtsGmMdA3iblM5nVlqbMxjNif1d1a2vmMthA20qR9G4ojZF68aAhDfIjd9GYNNLoC39OkNB0St_7_SmOQUq9YKyXumhzRsZGrCKkrtGN89DVVB9ZmGlcuyUbUeXzCNTPcJzMmYnd0EA/s1600/TULISAN+WISATA+KEBUN.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgoDtsGmMdA3iblM5nVlqbMxjNif1d1a2vmMthA20qR9G4ojZF68aAhDfIjd9GYNNLoC39OkNB0St_7_SmOQUq9YKyXumhzRsZGrCKkrtGN89DVVB9ZmGlcuyUbUeXzCNTPcJzMmYnd0EA/s72-c/TULISAN+WISATA+KEBUN.JPG
Traveling Celebes
https://traveling-celebes.blogspot.com/2014/09/berkumpul-bersama-keluarga-di-wisata.html
https://traveling-celebes.blogspot.com/
https://traveling-celebes.blogspot.com/
https://traveling-celebes.blogspot.com/2014/09/berkumpul-bersama-keluarga-di-wisata.html
true
1901654338943360259
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy